Meriahnya Debat Publik Pilkada Kota Palembang 2024.

Politik13 Dilihat

PALEMBANG, Fakta news.com

Debat publik pertama dari calon walikota dan wakil walikota Kota Palembang Tahun 2024, begitu antusias dan ramai dari para pendukung dan relawan Paslon masing-masing di Ballroom Hotel Santika Premier Palembang, Selasa (22/10/2024).

Nomor urut 1 Fitrianti Agustinda-Nandriani Oktarina menjadi pasangan pertama untuk sampai visi-misi dalam gelaran acara tersebut.

“Alhamdulillah, ijinkan kami sampaikan visi-misi kami, yaitu Palembang Musi, yaitu Maju kotanya, Unggul karyanya, Sejahtera warganya serta Istimewah Darussalam.

Selain itu juga prioritas awalnya menata sungai musi, pemerataan pembangunan, ruang bisnis di setiap wilayah kecamatan, jadi prinsipnya 18 kecamatan yang punya berbagai macam persoalan akan diselesaikan semua,membangun wisata sungai Musi, bangun inkubator bisnis diseluruh kelurahan, revitalisasi pasar tradisional menjadi pasar modern, menyediakan industri kreatif untuk seni, sediakan transportasi massal, Palembang jadi kota bebas macet, banjir, sampah, bersih, sehat, sejuk, indah dan ramah lingkungan,” ungkap Fitrianti Agustinda yang didampingi Nandriani Oktarina.

Fitri juga mengatakan dengan satu KTP saja, permasalahan sosial, pendidikan dan kesehatan semuanya gratis.

“Dalam bantuan usaha kecil dan menengah, kami juga menaikan insentif gaji RT dan RW jadi Rp.1,5 jutajuta sertai juga BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan, kami juga kasih bantuan tenaga sosial,” tutupnya.

Lalu dilanjut no 2, Ratu Dewa – Prima Salam mengutarakan visi-misinya yang disambut riuh para pendukung dan relawan dalam ruang Ballroom Hotel Santika Premier Palembang, Bersama Mewujudkan Palembang Berdaya, Palembang Sejahtera Yang Berkelanjutan.

“Sebagai abdi negara dan masyarakat, 107 Kelurahan dan 18 Kecamatan sudah saya kunjungi semuanya, warga Palembang mengharapkan pemimpin yang membawa perubahan.

Maka kami memiliki makna bahwa Ratu Dewa dan Prima Salam mengajak seluruh stakeholder dan masyarakat Kota Palembang untuk bergerak bersama mewujudkan Palembang yang Berdaya, yaitu masyarakatnya yang berdaya, sehat dan cerdas, ekonomi yang berdaya, tumbuh dan berkembang, pembangunannya yang berdaya, smartcity, berwawasan lingkungan dan berkelanjutan, pemerintahannya berdaya, profesional dan berdaya saing sehingga dapat maju dan berjaya di kancah nasional dan internasional mewujudkan Masyarakat Kota Palembang yang Sejahtera.” jelasnya.

Pasangan yang tenar disebut RDPS ini juga mengungkapkan Misinya jika terpilih nanti akan melakukan banyak hal dalam misinya.

“Mewujudkan masyarakat Kota yang berdaya, berdaya ekonominya, terjamin layanan pendidikan dan kesehatannya, berbudaya dan religius; (Berdaya Masyarakatnya)

Mempercepat pertumbuhan dan pemerataan pembangunan kota yang berbasis lingkungan, budaya, teknologi dan berkelanjutan yang Berdaya  Pembangunannya

Mewujudkan Kota Jasa dan Pariwisata melalui peningkatan pertumbuhan ekonomi, investasi dan iklim usaha yang kondusif, dengan didukung sektor UMKM dan usaha ekonomi kerakyatan yang tangguh dan berdaya saing; (Berdaya Perekonomian dan UMKMnya)

Mewujudkan Kota maju, smartcity yang nyaman, aman, dan inovatif; (Berdaya Kenyamanannya)

Meningkatkan tata kelola pemerintahan yang profesional, transparan, akuntabel, adaftif dan kolaboratif antara pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten/ kota. (Berdaya Pemerintahannya),”tutupnya.

Sementara Paslon nomor 3 yaitu ; Yudha Pratomo Mahyuddin- Baharuddin yang diusung partai Demokrat dan PKS memiliki visi menjadikan Palembang sebagai kota maju yang membahagiakan dan mensejahterakan warganya.

“Kita sudah mendengarkan visi-misi paselon no 1 dan 2 yang terdengar normantif dan klasik, yang memang sudah seharusnya dilakukan pemerintah sebelumnya,

Palembang dalam 10 tahun terakhir ini menurut data dan pengamatan kami yang turut terjun kelapangan  bahwa kondisinya sudah sangat memprihatinkan, banjir di mana-mana, jalanan macet, jalan rusak, tingkat kriminalitas meningkat, korupsi dan kolusi merajalela,

Palembang ini tidak baik-baik saja, padahal pemerintah sebelum ini punya kesempatan memperbaiki ini semua,” ungkapnya.

Berlanjut ke Paslon nomor 3 yaitu ; Yudha Pratomo Mahyuddin- Baharuddin ini mengusung visi-misinya untuk kepemimpinannya nanti.

“Untuk Misinya ada beberapa poin, yaitu Modern: Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang inovatif sehingga kota Palembang menjadi kota yang layak huni dan kota Cerdas (smart city) yang berbudaya. Aman.

Mewujudkan rasa Aman dan nyaman sehingga kota Palembang menjadi kota yang membahagiakan.

Mewujudkan kualitas SDM kota Palembang yang berdaya saing, berintegritas, bahagia dan sejahtera dan terakhir yaitu Usaha.

Mewujudkan kekuatan ekonomi kota yang sehat, inklusif, mandiri dan berkelanjutan (Sustainable Economy),”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *