Adakan Launching TEFA Muhamadiyah 3 Palembang, Nandriani Suport UMKM Anak-Anak SMK.

Berita, Politik16 Dilihat

 

 

Palembang, fakta news.com

Launching Teaching Factory yang diadakan di SMK Muhammadiyah 3 Palembang, Senin (9/9/2024).

Acara yang bertajuk industri UMKM ini merupakan model pembelajaran di SMK berbasis produksi/jasa yang mengacu pada standar dan prosedur yang berlaku di industri dan dilaksanakan dalam suasana seperti yang terjadi di industri.

Implementasi teaching factory di SMK dapat menjembatani kesenjangan kompetensi antara kebutuhan industri dan kompetensi yang dihasilkan oleh SMK tersebut.

Dalam wawancara dengan awak media  Nandriani Oktarina yang juga seorang enterpreneur dan juga Calon Wakil Walikota (Cawawako) Palembang saat menghadiri acara launching Teaching Factory di SMK Muhamadiyah 3 Palembang mengungkapkan bahwa

Grand launching Tefa ini dimaksudkan untuk mensuport UMKM dan dunia usaha yang di mulai dari anak anak SMK.

“Kemarin saya memang sudah bertemu dengan kepala sekolah SMK Muhammadiyah 3 yaitu Ibu Intan Mira Sari S.Pd., Gr., yang beliau memang benar benar menginisiasi Tefa ini karena Tefa ini yang pertama di SMK swasta,” ujar Nandriani.

“Jadi saya hadir di sini sebagai bentuk support karena memang saya seorang enterpreneur juga, insyaallah ini akan menjadi awal langkah untuk sekolah sekolah swasta lainya agar bisa seperti ini,” jelasnya.

“Saya sangat terkesan atas antusias yang sangat luar biasa dari anak anak SMK Muhamadiyah 3 Palembang, mereka juga benar benar memperlihatkan jati diri mereka ikut serta dalam food, Fashion ataupun perhotelan,

dan memang anak anak muda di era sekarang ini memang hsrus dibentuk dari sebuah wirausaha yang mungkin mereka lihat saat ini lapangan pekerjaan lumayan sulit, tapi insyaallah dari sini mereka bisa tahu atau bisa belajar bahwa mereka bisa berwirausaha dari saat mereka berada di SMK”, ungkapnya.

“Disini saya berharap Semoga semua anak anak di SMK khusunya di SMK Muhamadiyah 3 ini selalu semangat dan bisa sukses kedepannya nanti Amin ya rabbal allamin,”tutup nandriani.

(Ling Ling Jovi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *