Penutupan Pelatihan Sertifikasi Pelatih Indonesia Karatedo, (INKADO) “Tetap Bersinergi Bangkit Kembali Meraih Prestasi Terbaik”

Olahraga104 Dilihat

Pakembang Fakta News.com.

Penutupan Pelatihan Sertifikasi Pelatih Indonesia Karate DO (INKADO) Provinsi Sumatra Selatan, dilaksanakan Selama 3 hari ,yang  diadakan  di Gedung Cafetaria Wisma Atlet Jakabaring Palembang, Minggu (25/02/2024).

Acara yang dihadiri  oleh Ketua Keluarga Sabuk hitam Sumatra – Selatan Inkado, Sekjen Sekretaris Inkado, Pengurus Percam Muara Enim, dan Sempai – Sempai yang Mengikuti, Seperti Sempai Ruben SH, Sempai Sanusi, SH.MSi, Sempai Dr. Conie Pania Putri, SH.MH.(Dosen S2 Hukum UkB)

Dalam acara tersebut juga memberikan penghargaan kepada Sempai- Sempai terbaik dan pelantikan pengurus Inkado serta Peserta terbaik.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Keluarga Sabuk Hitam Amrayadi M.sp.M.si, yang mewakili Ketua Umum PB Inkado Sumsel, menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh Sempai dan pengurus Inkado atas kesediaannya membimbing anak – anak yang ada di Inkado.

Lebih lanjut beliau juga mengatakan dari Inkado Sendiri perkembangan yang baru berkembang selama 4 bulan, selain itu juga kita sudah mempunyai dua cabang yaitu pengurus cabang dan pengurus provinsi kota Palembang dan kota Prabumulih

Dalam waktu dekat kita juga akan melantik kepengurusan di Muara Enim, Ogan illir, dan Oku Timur yang akan segera dilantik karena kedua pengurus cabang tersebut usianya lebih dulu dari pada kepengurusan cabang Palembang dan akan menyusul cabang Banyuasin untuk dilantik dan Musi banyu asin.

“Jadi saya Sebagai ketua warga sabuk hitam provinsi Sumatera Selatan, amat mensupport kepengurusan provinsi Inkado Sumsel untuk menjadikan Inkado Sumsel untuk menjadi besar, bangkit kembali dan meraih prestasi seperti apa yang dicita-citakan oleh ketua umum,

Selain dari solitas dan prestasi, solitas juga harus royal, setelah prestasi Sumsel juga harus menampilkan kemampuan Panunsal, kenapa kemampuan Panunsal itu penting karena selama ini kepengurusan olahraga sering melewatkan dari pada itu,

Sehingga kesejahteraan dari pada atlit dan pelatih, pengurus sering terlupakan, kepengurusan inkado provinsi Sumsel sudah menyiapkan beberapa kegiatan dan beberapa usaha untuk menunjang itu semua,”jelasnya.

“Harapan saya untuk kedepan hasil pelatihan ini dapat standarlisasi tekhnis yang kita inginkan ini bisa meningkat dan pelatihan kita dapat massa yang besar, itu targetnya kemudian solitas, bukan hanya tekhnis tapi etitut juga diutamakan, itulah yang menjadikan nantinya Inkado Sumsel berbeda dari perguruan dan olahraga lain,

karena kita mengutamakan etitut diatas prestasi etika diatas prestasi sehingga solita itu dapat dicapai sehingga prestasi itu dapat kita berikan kepada negara dan bangsa republik Indonesia.

Kalau untuk kepengurusan inkado provinsi Sumsel ini kita boleh melihat susunan kepengurusannya memang terdiri dari orang-orang yang memang berfokus kepada pembinaan prestasi, dan keberlangsungan organisasi itu saja yang dapat kami sampaikan kepada masyarakat provinsi Sumatera Selatan, Insha Allah akan memberikan yang terbaik,”katanya.

Selain daripada itu Ketua Sekjen PB Inkado Sihan Oktar Pesik juga mengungkapkan, ” Saya sangat mengapresiasi positif dari kinerja pengurus Inkado Sumsel bahwa sudah menyiapkan suatu program yang saya katakan ini merupakan program unggulan, dimana bisa mempersiapkan anggotanya untuk kembali lagi.

Untuk diperlengkapi dari pengurus besar Inkado dipusat dan secara tekhnik kami sudah lakukan bahwa pada kenyataannya pelatih dari Inkado provinsi Sumsel, memang punya kualitas terbaik itu sudah terbukti sehingga dengan keadaan seperti itu dan dikaitkan pada kebutuhan dari Inkado pemprove sumatera selatan dalam pengembangan.

“Kami justru terutama saya sebagai sekjen PB inkado dan sekretaris dewan guru saya mengusulkan kepada dewan guru untuk mengadakan ujian, gunanya untuk lebih memperlengkap lagi karena saya lihat ada yang masih sabuk coklat, itu kita harus segera upgrade, supaya bisa membantu pengembangan dari Inkado Sumsel,”jelasnya.

“Dan itu harapan saya bahwa program ini sebagai info sudah didengar dari pengurus lain malah mereka akan mempersiapkan kegiatan sama seperti ini, artinya benar-benar hal positif yang sudah dibangun Inkado Sumsel,

Yang jika diikuti oleh provinsi lain merupakan jadi borok barometer, itulah yang saya lihat kelebihan dari Inkado provinsi Sumatera Selatan, dan saya percaya apa yang kami tanam kami taroh itu akan berbuah dan berkembang dikemudian hari,”Ungkapnya.

“Harapan saya mereka yang sudah diangkat menjadi warga kehormatan Inkado yang mana harapan kami yang mana bisa memberikan dampak yang positif dan bersinergi antara warga Inkado yang ada.

Juga kepada warga kehormatan Inkado dapat memberikan dampak yang positif nantinya di Inkado,”pungkasnya.

(Ling Ling Jovi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *